Ahad, 28 September 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

Strategi Hemaviton Jaga Awareness Lewat Festival Sehat

Posted by: Zeinal Wujud | 23-09-2025 15:50 WIB | 297 views

Hemaviton perkuat brand awareness lewat Fit & Health Festival 2025, menggabungkan tren hidup sehat dengan strategi event marketing.

Strategi Hemaviton Jaga Awareness Lewat Festival Sehat Maudy Ayunda, Dian Endah Maharani, dan Chicco Jerikho berbagi inspirasi hidup sehat di Hemaviton Fit & Health Festival 2025.

INFOBRAND.ID, Jakarta - Hemaviton, merek multivitamin dan suplemen kesehatan milik PT Tempo Scan Pacific Tbk, kembali menghadirkan Hemaviton Fit & Health Festival 2025 pada Minggu (21/9/2025) di Plaza Utara GBK Jakarta. Acara tahunan ini mengusung tema Step Up, Be Stand Out, yang mengajak masyarakat untuk lebih aktif bergerak sekaligus tampil maksimal dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:

“Step Up itu melambangkan ajakan untuk terus bergerak tentunya lewat olahraga, dan stand out ini untuk mengajak masyarakat tampil maksimal,” ujar Dian Endah Maharani, Head Brand Creative Content & Communication Adult VMS & Functional Beverages PT Tempo Scan Pacific Tbk.

IKLAN INFOBRAND.ID

IBOS EXPO 2025

Festival ini menghadirkan kombinasi olahraga, hiburan, dan interaksi komunitas sebagai kanal pemasaran yang memperkuat hubungan emosional dengan konsumen. Ribuan peserta turut serta dalam berbagai aktivitas kebugaran, bersama dua brand ambassador Hemaviton, Chicco Jerikho dan Maudy Ayunda.

### Festival sebagai Jembatan dengan Konsumen

Antusiasme masyarakat terhadap Hemaviton Fit & Health Festival meningkat setiap tahunnya, menjadikannya sebagai brand touchpoint yang efektif. Tidak hanya berlangsung di Jakarta, acara ini juga diawali dengan pre-heat roadshow di Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta. Melalui kolaborasi dengan komunitas olahraga lokal, Hemaviton mengajak masyarakat untuk berolahraga bersama.

IKLAN INFOBRAND.ID

TOP INNOVATION CHOICE AWARD 2025

“Kami ingin menciptakan ruang buat masyarakat agar bisa terhubung dengan komunitas-komunitas inspiratif, sehingga secara tidak langsung akan menularkan perubahan positif melalui olahraga,” jelas Dian.

Pendekatan ini menunjukkan strategi Hemaviton dalam membangun emotional engagement dengan konsumen. Tidak sekadar mempromosikan produk, tetapi menghadirkan pengalaman nyata yang relevan dengan gaya hidup sehat.

### Tren Sehat Jadi Peluang Bisnis

IKLAN INFOBRAND.ID

JASA PRESS RELEASE

Fenomena meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap hidup sehat menjadi latar belakang penting festival ini. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, penduduk Indonesia berusia di atas 10 tahun yang rutin berolahraga mingguan mencapai 33,62% pada 2024, naik dari 25,9% pada 2021.

Laporan Indeks Pembangunan Olahraga 2024 juga menegaskan bahwa olahraga kini bukan hanya untuk menjaga kesehatan fisik, tetapi juga membantu mengelola stres dan meningkatkan kualitas hidup.

Hemaviton memanfaatkan tren ini dengan strategi transformative lift—menggeser konsumen dari sekadar mencari kesehatan menuju pengalaman gaya hidup yang lebih bermakna. Hal ini sejalan dengan posisi Hemaviton sebagai enabler gaya hidup aktif dan positif, bukan hanya sekadar produk kesehatan.

Dian menambahkan, “Kalau dari level brand awareness, Hemaviton sudah cukup tinggi. Jadi event ini adalah salah satu upaya kami untuk tetap mempertahankan posisi kami sebagai pilihan konsumen dan menjaga level awareness itu.”

Baca juga:

Dengan demikian, Hemaviton Fit & Health Festival 2025 bukan hanya ajang olahraga, tetapi juga strategi pemasaran berbasis pengalaman untuk memperkuat brand loyalty. Menghadirkan sosok inspiratif, komunitas, dan semangat hidup sehat, Hemaviton mempertegas perannya sebagai mitra gaya hidup sehat masyarakat modern.


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV