Ahad, 12 Oktober 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

Garda Oto Kenalkan Literasi Keuangan Sejak Dini Lewat Field Trip di GIIAS 2025

Garda Oto Kenalkan Literasi Keuangan Sejak Dini Lewat Field Trip di GIIAS 2025 Field Trip menghadirkan kunjungan mainbooth Garda Oto yang berada di Hall 10 untuk melihat dan foto bersama armada Garda Siaga serta bermain games ganti ban. (Foto: Dok. Asuransi Astra)

INFOBRAND.ID - Kesadaran akan pentingnya literasi keuangan sejak usia dini kembali digaungkan oleh Asuransi Astra melalui produk unggulannya Garda Oto. Bertempat di ajang pameran otomotif terbesar, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, ICE BSD, Tangerang (26/7), Asuransi Astra menyelenggarakan program edukatif bertajuk Field Trip GIIAS Tour with Astra Group, berkolaborasi dengan Daihatsu dan Yayasan Astra – Yayasan Dharma Bakti Astra.

Melalui program Field Trip ini, Asuransi Astra menanamkan pemahaman dasar tentang pengelolaan keuangan yang baik kepada anak-anak usia 4 hingga 10 tahun. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan menjadi bagian dari kontribusi aktif perusahaan dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia, sejalan dengan inisiatif Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Program dimulai dengan sesi literasi keuangan yang dikemas interaktif oleh Head of PR & Activation Asuransi Astra, Angela Anindita. Anak-anak diajak belajar melalui metode menyenangkan seperti permainan edukatif, bernyanyi, menari, dan aktivitas kreatif. Dalam sesi ini, diperkenalkan pula konsep dasar keuangan termasuk pentingnya perlindungan melalui asuransi sejak dini.

IKLAN INFOBRAND.ID

IBOS EXPO 2025

Guna memperluas cakupan edukasi, peserta Field Trip juga diajak mengunjungi booth Daihatsu di Hall 7. Di sini, anak-anak berinteraksi dengan karakter ikonik Daihatsu, Miyu Chan, melalui kegiatan membuat gantungan kunci dari perler beads. Karakter ini menjadi simbol komitmen Daihatsu dalam menyebarkan inspirasi dan kebahagiaan kepada konsumen, khususnya pembeli pertama.

Kegiatan berlanjut dengan sesi bersama Yayasan Astra – Yayasan Dharma Bakti Astra. Anak-anak diajak merakit papercraft berbentuk hewan, dipandu oleh Ichinogami, papercraft expert sekaligus pelaku UMKM binaan Astra. Tidak hanya belajar seni kreatif, anak-anak juga mengunjungi booth Yayasan Astra untuk mengenal lebih dekat peran UMKM dalam mendukung pertumbuhan industri nasional, termasuk produksi komponen otomotif.

Puncak dari rangkaian Field Trip ditutup dengan kunjungan ke main booth Garda Oto di Hall 10. Anak-anak dan keluarga diajak mengenal lebih dekat layanan Garda Siaga—armada layanan darurat Asuransi Astra—serta memahami pentingnya perlindungan menyeluruh terhadap kendaraan dan jiwa dari berbagai risiko yang mungkin terjadi.

IKLAN INFOBRAND.ID

TOP INNOVATION CHOICE AWARD 2025

Laurentius Iwan Pranoto, Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra menyebut, anak-anak memiliki kemampuan belajar yang luar biasa cepat. Ketika literasi keuangan dikenalkan sejak dini, hal ini akan menjadi fondasi penting dalam membentuk karakter dan kebiasaan yang bertanggung jawab.

“Melalui program ini, kami berharap dapat menanamkan nilai-nilai kemandirian, tanggung jawab, dan percaya diri sejak dini,” ujar Iwan.

Dengan mengintegrasikan edukasi keuangan, otomotif, dan kreativitas dalam satu rangkaian kegiatan, Asuransi Astra bersama Grup Astra berhasil menghadirkan pengalaman belajar yang menyenangkan sekaligus bermakna, membentuk generasi muda yang lebih siap menghadapi masa depan.


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV